Wednesday 17 April 2013

After This, What is Next? Catatan di Sela Post-Pro Pembuatan Teaser Dokumenter 'Pasukan Ramang'

Dalam minggu ini, editor dan pengarah sinematografi 'Pasukan Ramang' wajib menyelesaikan sample color grading untuk launching teaser 30 detik 'Pasukan Ramang'. Rencananya, tim produksi merilis satu teaser 30 detik tiap pekan menjelang launching teaser 2 menitnya. Sementara itu, saya harus memimpikan color dan mood seperti apa yang tepat untuk karya audio-visual berdurasi minim ini. Kalau saja saya sudah terbiasa dan memiliki ilmu yang lebih dari sekarang, saya tak perlu memikirkannya selama berhari-hari. 

Saya sadar, sejak pertama kali produser Ichwan Persada menemui saya selalu ketua formal komunitas Findie Makassar, project ini akan menjadi project film layar lebar pertama kami. Merasa ambisius, bolehlah di kata saya begini- saya menerima tawaran itu dengan membaca skill tiap tim Findie yang sepanjang dua tahun ini mengalami perkembangan average. Just nothing to lose. Kesempatan datang kepada kita karena memang sudah digariskan. Lalu takdir berkata, 'saatnya kalian di-upgrade'. Maybe, inilah jalannya. Ya, dengan ada tanggung jawab seperti ini, tentu tiap kami akan belajar lebih banyak. Terus, tanpa henti. Karen kami percaya bahwa filmmaking bukan sekedar tren, gaya hidup, atau penguat eksistensi. Film adalah ilmu pengetahuan dan kamu tentu takkan sanggup menghitung seberapa luas jangankuan jenis karya seni ini. 

Waktu syuting kemarin, saya sudah berpikir bahwa inilah dunia utama saya kelak, bersanding dengan kesusasteraan yang saya tekuni sejak kecil dari bacaan-bacaan kreatif yang saya temukan diam-diam. Menggeluti filmmaking pun sebenarnya saya diam-diam. Hanya mama saya yang tahu, keluarga lainnya ya.... tidak ada yang tahu. hehehe

.........................sudah mi deh. datang mi yang kutunggu. nantipi lagi...

0 komentar:

Newer Post Older Post Home

Pages

 

Popular Posts

 

Designed by restuwashere | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger